Macam macam konversi energi matahari,kecuali​

Macam-macam dari konversi energi matahari:

1. Energi cahaya menjadi energi listrik

Beriku ini merupakan sebuah contoh dari konversi ini adalah penggunaan dari panel surya yang berasal dari energi matahari yang akan diubah menjadi bentuk energi listrik.

2. Energi cahaya menjadi energi kimia

Energi surya yang akan menghasilkan cahaya juga bisa saja dikonversi menjadi energi kimia. Bagi manusia dan hewan itu sendiri, konversi ini masih belum dilakukan atau mungkin juga akan dapat dalam tahap penelitian lebih dalam lagi.

Tumbuhan secara alami bisa mempunyai kemampuan untuk bisa mengkonversi energi cahaya matahari menjadi energi kimia.

3. Energi cahaya menjadi energi panas

Konversi yang selanjutnya yaitu  konversi dari energi matahari yang mengubah energi cahaya dan dihasilkan menjadi energi panas. Misalkan saja bisa digunakan untuk menjemur pakaian basah di bawah terik matahari supaya cepat kering. Kemudian menjemur padi, menjemur ikan dan menjemur garam.

Pembahasan

Matahari merupakan sebagai salah satu dari sumber energi yang terbarukan dan dalam jumlah melimpah dan bisa membuatnya memberikan banyak sekali manfaat. Sedangkan manfaat penggunaan dari energi matahari sendiri tidak hanya berguna bagi kehidupan manusia saja. Sebab seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi ini termasuk hewan dan tumbuhan juga akan sangat memerlukan energi surya ini.

Pelajari lebih lanjut

 

Detail Jawaban

Kelas     : SD

Mapel    : IPA