Berikut ini adalah jenis-jenis teknologi jaringan nirkabel kecuali

Berikut ini adalah jenis-jenis teknologi jaringan nirkabel kecuali … 

a. WPAN
b. WLAN
c. WSAN
d. WWAN
e. WMAN​

Jawaban:

Berikut ini adalah jenis-jenis teknologi jaringan nirkabel kecuali c.WSAN

 

Penjelasan:

Jaringan Nirkabel

Jaringan nirkabel adalah kumpulan komputer yang dapat berkomunikasi satu sama lain melalui media nirkabel atau tanpa kabel.

 

Kelebihan & Kekurangan

kelebihanya jaringan nirkabel yaitu lebih mudah dalam proses instalasi serta area kerjanya yang luas dan bebas dalam aktivitas.

Kekurangan jaringan nirkabel yaitu banyak membutuhkan uang serta delaynya yang cukup besar dan tata keamanan tidak terjaga.

 

Jenis Jaringan Nirkabel

1.WPAN (Wireless Personal Area Network)

WPAN atau Wireless Personal Area Network adalah jaringan nirkabel dengan jangkauan rendah yang digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat yang digunakan keperluan pribadi.

2.WLAN (Wireless Local Area Network)

WLAN adalah singkatan “Wireless Local Area Network”, jaringan komputer lokal yang menggunakan gelombang radio (wireless) sebagai media transmisinya.

3.WMAN (Wireless Metropolitan Area Networks)

WMAN, ini merupakan singkatan dari Wireless Metropolitan Area Network yang adalah suatu jaringan nirkabel yang lain yang cakupan areanya hingga 50 kilometer atau 31 mil. Jaringan jenis ini memungkinkan beberapa bangunan untuk tetap terhubung satu sama lain.

4. WWAN (Wireless Wide Area Network)

WWAN sering berbeda dari jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dengan menggunakan jaringan seluler telekomunikasi bergerak teknologi seperti LTE, WiMAX (sering disebut jaringan area metropolitan nirkabel atau wireless metropolitan area network atau WMAN)

Semoga membantu, maaf jika ada yang salah.

 

Kelas: IX

Mata pelajaran: Teknologi Informasi
Materi: Jaringan Komputer